Inilah Polwan Cantik Polres Bojonegoro yang Jago Karate

BOJONEGORO  –  Sekilas wanita cantik berkaca mata ini nampak lemah lembut. Namun di saat-saat tententu dia adalah sosok yang sangar dan jago membekuk lawan yang mencoba mengancamnya. Namanya Lhinda Rahmawati, Polisi Wanita (Polwan) di Polres Bojonegoro berpangkat Brigadir yang juga tercatat sebagai atlet karate Inkanas.

Kelihaian Brigadir Lhinda Rahmawati dalam seni bela diri dibuktikannya dalam kejuaraan karate tingkat daerah maupun Nasional.

Dengan membanggakan dia meraih predikat juara 2 Kumite beregu putri TNI-Polri, juara 3 Kumite perorangan putri TNI-Polri dan juara 3 Kata perorangan putri TNI-Polri dalam kejuaraan Internasional Karate Open Championship  Walikota Surabaya Tahun 2022.

Selain itu, Brigadir Lhinda Rahmawati mengikuti penataran wasit juri karate yang dilaksanakan di Kabupaten Jombang pada bulan Mei 2024.

Brigadir Lindha Rahmawati mengatakan, keberhasilannya tersebut karena selain latihan yang keras dan sungguh-sungguh juga karena adanya dukungan serta doa dari seluruh keluarga terutama kedua orang tua, rekan kerja serta Pimpinan Polres Bojonegoro terutama Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si yang telah memberikan izin tugas untuk mengikuti setiap even kejuaraan karate.

“Alhamdulillah, semua berkat doa serta ikhtiar untuk mengikuti kegiatan atau latihan dengan sungguh sehingga mendapatkan hasil yang bisa membuat bangga seluruhnya,” ungkapnya senang, Senin (10/6/2024).

Dengan prestasi yang diraihnya, Lindha berharap bahwa keberhasilannya dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Kabupaten Bojonegoro untuk mengejar impian mereka di dunia olahraga dan bisa mengabdikan diri di institusi Kepolisian.

Perlu diketahui, Brigadir Lindha Rahmawati saat ini berdinas di fungsi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro. Saat ini stanby force Individual Police Officer (IPO) 2023 masih menunggu pemberangkatan ke misi Franchophone (misi dengan berbahasa Perancis) seperti Afrika Tengah atau Minusca. (Lis/SBC)
https://ouo.io/ERQRLl

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started